RMS Sosialiasi Caleg Lakukan Metode Pendekatan Hati

Editor : Muh. Idris

Online24, Pinrang – Caleg NasDem Rusdi Masse terus gencar menemui masyarakat untuk meminta izin maju sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil 3 Partai NasDem Sulawesi Selatan. Kali ini RMS, Minggu 16 Desember 2018 menggelar Sosialiasi di Kabupaten Pinrang, Kecamatan Lanrisang JempuE.

Setelah memberikan sumbangan ambulans di Kabupaten Enrekang Sabtu 15 Desember 2018 kemarin, hari ini mantan Bupatu Sidrap dua periode tersebut menemui warga di Kabupaten Pinrang. RMS datang bersama sejumlah rombongannya menemui warga.

“Assalamu Alaikum. Tabe’ saya temui Ki semua untuk memperkenalkan diri sekaligus meminta izin kepada masyarakat Pinrang bahwa saya maju sebagai Caleg DPR RI” pinta RMS saat menemui beberapa warga di bahwa kolong rumah kayu JempuE.

Tak ada agenda khusus seperti biasa jika RMS menggelar sosialiasi. Dirinya dan para rombongannya berkunjung santai seperti bisa. Ia juga tak menelepon tokoh masyarakat atau kerabat setempat kecuali menjadwalkan lokasinya. Menurut RMS, dirinya melakukan seperti ini agar warga tidak melakukan persiapan khusus menyiapkan kedatangannya.

“Jangan kita repotkan warga, sebab kita ini datang untuk menemui dan meminta izin pada rakyat” kata bupati yang mengantar Sidrap sebagai kabupaten terendah angka kemiskinannya di Sidrap.

Apa yang dikatakan RMS memang benar,. Seperti saat dirinya berkunjung ke Lanrisang JempuE ini. Ia menemui warga dari kolong rumah ke kolong rumah yang lain. Bahkan jika dirinya melihat warga duduk di bale bale serta tangga rumahnya, maka RMS pun menemui warga tersebut. Tak sedikit warga memeluk langsung RMS dan tidak sekedar berjabat tangan. RMS tidak sekedar menyampaikan niatnya untuk maju sebagai calon anggota DPR RI, Ketua DPW NasDem Sulsel ini juga kerapkali menanyakan kabar kesehatan serta kondisi keluarga warga yang ia temui.

Mantan Bupatiu Sidrap Rusdi Masse adalah caleg Nasdem dari Dapil 3 untuk DPR RI. Nomor urut satu dari wilayah Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo serta Luwu.