STKIP YPUP Bekali Mahasiswa Pengembangan Jiwa Wirausaha

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar -. Pada Senin (17/12/2018) YPUP menggelar Enterpreneurship and instructional Media Exhibition STKIP YPUP Makassar dengan tema “Teacher Yes & Enterpreneurship Yes”. Kegiatan ini sebagai ajang memamerkan karya para mahasiswa Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Adapun yang dipamerkan adalah semua hasil karya mahasiswa yang bersifat wirausaha baik fisik maupun software. Pameran ini berlangsung di kampus YPUP Makassar, Jl. Andi Tonro, Kota Makassar. Dimulai pukul 12.00 siang hingga pukul 17.00.

Kegiatan ini tidak lepas dari bimbingan Jeranah, S. Pd., M. Pd untuk mahasiswa Pendidikan Matermatika dan Dr. Rina Asrini Bakri, M. Pd untuk mahasiswa Pendidikan Matematika.

Dr. Iriany Kesuma Wijaya, M. Pd selaku Ketua STKIP YPUP Makassar mendukung penuh kegiatan ini.

Ada 10 media software yang dibuat dengan program Macromedia Flash dipamerkan oleh mahasiswa Pendidikan Matematikan. Diantaranya X. Force, Firft Market, Carnival Trigonometri, Logika Matematika, Matriks, dsb.

Serta 25 media fisik dari mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris. Media tersebut direncakan untuk digunakan sebagai media pembelajaran di kelas.

Selain media pmbelajaran para mahasiswa juga diberi kesempatan untuk mengembangakan jiwa kewirausahaannya berdasarkan minat dan bakat mereka.

Termasuk pameran kue – kue tradisional dan produk andalan dari derah asal para mahasiswa.

Tujuan kegiatan ini adalah mengasah kreatifitas para mahasiswa sebagai modal ketika terjun ke masyrakat nantinya.

“Kaitan antara wirausaha dan media pembelajaran adalah kami ingin memperlihatkan bahwa mahasiswa dapat berlatih untuk berwirausaha sesuai dengan bidang ilmunya.

Misalnya, pedidikan matematika kelak bisa membuka bisnis media pembelajaran baik fisik maupun software.” , Tandas Jeranah. (ila nurul falah)