Cari Vokalis Baru, Ini Kriteria yang Diinginkan Nidji

Editor : Asri Muhammad
Nidji usai menggelar konser. (foto : twitter @MusicaStudios)
Nidji usai menggelar konser. (foto : twitter @MusicaStudios)

Online24, Makassar – Saat ini, band Nidji vakum untuk sementara karena sang vokalis Giring, terjun ke politik. Untuk mengisi kekosongan tersebut, Nidji menggelar audisi mencari vokalis baru guna mengisi kekosongan Giring.

Mereka pun menamai audisinya dengan’#MimpiAdalahKunci’, dengan harapan dapat menambah personel baru tanpa harus menggantikan sosok Giring.

Untuk itu, Nidji mencari penyanyi yang memiliki karakter dan vokal yang jauh berbeda dari Giring. Para personel Nidji menginginkan nuansa yang berbeda dengan vokalis baru.

“Kalau bisa kami mencari yang sangat-sangat berbeda,” ujar drummer Adri Prakasa atau Adri seperti dikutip dari detikcom, Senin (17/12/2018).

“Memang kami sudah biasa yang energik dengan Giring, mungkin bakal jadi sesuatu yang berbeda dan mengekspolorasi musik dengan luar biasa,” sambung gitaris Ramadhista Akbar atau Rama.

Sementara itu pemilik Musica Studio, Indrawati Wijaya (Acin), vokalis barunya nanti haruslah bisa memberikan warna yang lain pada Nidji.

“Vokalisnya nggak boleh sama dengan Giring. Harus punya warna yang berbeda. Nidji yang sekarang harus berbeda dan harus bisa menyempurnakan Nidji,” tuturnya.

Pencarian vokalis tersebut akan diadakan di 9 kota, yakni Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Manado, Ambon, dan Surabaya.

Pendaftaran akan dilakukan selama satu bulan, yakni pada 19 Desember 2018 hingga 19 Januari 2019.