Khawatir Pembangunan Berdampak ke Pemukiman Warga, DPRD Makassar RDP dengan Citra Land

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Makassar-Guna mencari informasi secara umum terkait pembangunan perumahan Citra Land Tallasa City yang terletak di Jalan Jalur Lingkaran Barat, Kapasa, Tamalanrea seluas 70 hektar, komisi C DPRD Makassar melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Citra Land Tallasa City selaku pihak pengembang dan PT Parangloe selaku penyedia lahan, juga dihadiri Dinas Perumahan, Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Camat Tamalanrea, dan lurah setempat, di ruang Komisi C, Senin (17/12/2018).

Ketua Komisi C Rahman Pina mengatakan RDP dilakukan karena pihaknya khawatir jika pembangunannya akan berdampak pada pemukiman warga sekitar.

Karna kata dia, lahan tersebut dulunya merupakan daerah resapan. Sehingga pihaknya meminta penjelasan terkait  master plane, sistem drainase dan kanal.

“Kita mendapat penjelasan tapi ini belum final karena masih akan kita lanjutkan pertemuan berikutnya,” terangnya.

Komisi C juga berencana menghadirkan Dinas PU untuk memberikan pemaparan bagaimana sistem kanal yang akan dibangun.

Sementara itu, Genaral Manager Citra Land Tallasa City Timotius Arianto mengatakan, pihaknya sudah memenuhi semua persyaratan perizinan sesuai arahan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota. “Kami tidak berani mengerjakan diluar dari itu,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya sudah mengantisipasi dengan membangun drainase sementara untuk antisipasi banjir.

“Kami juga sudah membuat penampungan sementara untuk mengalihkan air,” katanya.