Serahkan Kendaraan Operasional Desa, Husler: Untuk Tingkatkan Layanan Masyarakat

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutim-Untuk meningkatkan motivasi dan kinerja, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa memberikan kendaraan operasional roda empat kepada Kepala Desa. Penyerahan kendaraan mobil operasional bagi Kepala Desa ini dilakukan Bupati Luwu Timur di dua Kecamatan yakni Tomoni dan Angkona, Senin (17/12/2018).

Penyerahan mobil operasional Desa perdana dilakukan di Kecamatan Tomoni dipusatkan di Desa Bangun Jaya. Penerima mobil operasional kali ini yakni Desa Bangun Jaya, Desa Mandiri dan Desa Beringin Jaya. Sedangkan untuk Kecamatan Angkona yang dipusatkan digedung Serbaguna Angkona, mobil operasional Desa diserahkan kepada Desa Taripa, Desa Balirejo dan Desa Tawakua.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengungkapkan bahwa, untuk tahun 2018 akan diserahkan kendaraan operasional Desa sebanyak 33 unit mobil. Sebelumnya juga telah diserahkan kendaraan operasional Toyota Hilux jenis cabin manual untuk 11 Desa.

“Penyerahan mobil operasional bagi Kepala Desa ini disamping untuk memotivasi dalam melaksanakan tugas, juga merupakan program yang kami tuangkan dalam visi misi,” kata Husler.

Menurut Husler, pemberian mobil kepada Kepala Desa adalah salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kepada masyarakat.

“Saya harapkan mobil operasional Desa dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Desa. Kepala Desa hanyalah perantara karena statusnya sebagai pejabat di tingkat Desa, hakekatnya mobil diperuntukkan dalam melayani kepentingan masyarakat,” tutur Husler.

Bupati berharap agar masyarakat jangan segan untuk bicara kepada Kepala Desa jika ada keperluan mendesak untuk menggunakan mobil operasional Desa. Tidak ada alasan bagi Kepala Desa untuk menghindar ketika ada masyarakat yang membutuhkan kendaraan.

“Jika diundang oleh masyarakat untuk menghadiri acara di Desanya, tidak ada alasan takut kehujanan, dan waktu sudah larut malam,” tegas orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini.

Selain untuk melayani masyarakat, menurut Husler, mobil juga diperuntukan untuk kepentingan Dinas Kepala Desa ketika ada rapat di tingkat Kabupaten dan untuk kepentingan silaturahmi kepada masyarakat.

“Manfaat lain dari adanya mobil ini adalah sebagai alat silaturahmi dengan masyarakat untuk menampung aspirasi dan berbagai keluhan yang harus diketahui oleh Kepala Desa,” imbuh Husler.

Penyerahan kendaraan mobil operasional Kepala Desa turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli, Asisten II, Budiman, Kadis PMD, Halsen, Camat Tomoni, Sri Mulyani, Camat Angkona, Amran Akmal, Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama.