Bupati Lutim Resmikan RKB SDN 238 Mallaulu

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Lutim-Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, meresmikan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 238 Mallaulu, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, belum lama ini.

Peresmian itu dilakukan setelah tiga RKB tersebut rampung dibangun. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh orang nomor satu di Luwu timur itu yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Menurut Husler, sektor pendidikan adalah salah satu fokus utama Pemerintahannya. “Tuntas RKB adalah salah satu program dalam visi misi kami,” ucap Husler.

Ia berkeyakinan bahwa membenahi fasilitas belajar mengajar, menjadi faktor penentu untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala sekolah SDN 238 Mallaulu, Jufri, mengaku pihaknya memang sangat membutuhkan RKB tersebut. Pasalnya, jumlah muridnya yang mencapai 445 anak itu membuat ruang kelas yang mereka miliki sebelumnya tidak mampu menampung seluruh murid, sehingga sebagian murid harus menggunakan perpustakaan dan ruang 3R sebagai ruang belajar.

“Deangan adanya bangunan baru 3 RKB ini, kami sudah dapat memenuhi rasio 28 murid per kelas,” katanya.

Dengan demikian, menurut Jufri, proses belajar mengajar dapat berjalan lebih efektif.

3 Ruang Kelas Baru itu sendiri menghabiskan anggaran sebesar Rp. 458.718.156 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Pendidikan.

Usai meresmikan RKB tersebut, Husler yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, kemudian memantau kualitas ruangan dan mobilier yang digunakan.