Pemda Lutra Optimis Raih Penghargaan Anugerah Paritrana

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Masamba- Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan KCP Luwu Utara optimis mampu meraih penghargaan Anugerah Paritrana 2018. Saat ini Lutra berpeluang masuk lima besar di Sulsel. Daerah Kabupaten/Kota yang masuk lima besar nantinya akan diajukan untuk mengikuti seleksi di tingkat nasional.

“Luwu Utara kandidat terkuat masuk lima besar. Saat ini scoring-nya sudah sampai di kisaran angka 70-an,” ungkap Asisten Deputi Direktur Wilayah Sulawesi-Maluku BPJS Ketenagakerjaan, Basuki, di acara Sosialisasi Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Belum lama ini, di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Angka 70 ini, kata Basuki, masih bisa bergerak naik dengan catatan Pemda Lutra melengkapi beberapa administrasi pendukung lainnya, sehingga bisa mengamankan langkah Luwu Utara masuk lima besar. “Kita berharap, setelah pertemuan ini scoring-nya bisa mencapai angka 95,42, dengan catatan administrasi pendukung dilengkapi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Asisten I Andi Sarappi, yang memimpin jalannya Rapat Sosialisasi, berharap agar seluruh Perangkat Daerah terkait mampu bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan KCP Luwu Utara guna mendukung Luwu Utara sebagai daerah yang tingkat kepatuhannya besar terhadap program BPJS Ketegakerjaan, sehingga penghargaan Anugerah Paritrana 2018 bisa diraih.

“Insya Allah, kita bisa meraih penghargaan ini tapi dengan catatan seluruh Perangkat Daerah terkait bisa bersinergi secara masif dengan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga kita bisa masuk ke lima besar tingkat provinsi pada 2018, sekaligus tiga besar tingkat nasional pada 2019 mendatang,” tandas Andi Sarappi.

Sosialisasi ini juga dihadiri Tim Kerja Provinsi, BPS, DPMPTSP, DP2KUKM, Bagian Hukum, dan BPJS Ketenagakerjaan KCP Luwu Utara. Anugerah Paritrana adalah penghargaan yang diberikan kepada  pemerintrah provinsi / kabupaten / kota terbaik yang telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pekerjanya.