Pemkot Makassar Bakal Turunkan Status Terminal Malengkeri, Anggota DPRD Bilang Begini

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Makassar-Pemerinyah kota makassar bakal menurunkan status Terminal Malengkeri dari Tipe B ke Tipe C, kebijakan tersebut di ambil walikota makassar, Muhammad Ramdhan “Danny” Pomanto menyusul ada aturan terminal berstatus Tipe B, pengelolaannya akan di ambil pemerintah provinsi, Agar tetap di kelola dan tetap menjadi Asset pemkot makassar, maka status terminal dirubah menjadi tipe C.

Terkait rencana tersebut, sejumlah anggota DPRD makassar mendukungnya.

“Karena itu perintah undang-undang, semua terminal tipe B memang harus dialihkan pengelolaannya ke provinsi. Kecuali, daerah itu menurunkan status terminal. Jadi tergantung dari walikota, apakah mau dipertahankan atau dialihkan,” kata Ketua Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan, HM Yunus yang
legislator Partai Hanura, Jumat (21/12/2018).

Terbitnya UU No 23 Tahun 2014 Lanjutnya memaksa pemerintah kab/kota untuk menyerahkan pengelolaan terminal tipe B ke pemerintah provinsi. Namun kata dia jika dipertahankan pemerintah harus membuktikannya dengan memperbaiki kualitas pelayanan terminal. Terminal Malengkeri yang terkesan kumuh dan ditelantarkan, harus dibenahi agar menjadi terminal yang layak dan memadai.

“Kalau mau dipertahankan berarti kualitasnya harus dibenahi, baik fasilitas maupun pelayanannya. Tidak apa-apa tipe C tapi kualitas pelayanannya harus lebih baik daripada yang sekarang,” pungkasnya.