Ribuan Warga Toraja Rayakan Natal Bersama JRM

Editor : Fahmi

Online24, MAKALE – Ribuan warga datang berbondong bondong hadiri perayaan Natal bersama yang digelar keluarga besar Calon Anggota DPRD Sulsel, dari Partai Golkar John Rende Mangontan (JRM) yang berlangsung di kediamannya di Lurah Tengan,  Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja.

Satu persatu tamu undangan yang hadir dalam ibadah Natal bersama itu mendapat sambutan hangat dari keluarga JRM. terlihat JRM bersama Istri Tikurara Bumbungan yang juga turut didampingi oleh kedua anak sibuk menyalami satu persatu tamu undangan hadir untuk melaksanakan ibadah natal bersama.

“Saya atas nama keluarga mengucapkan selamat datang dan selamat kita berbahagia, semoga tuhan memberkati kita semua,” kata JRM  saat menyambut warga yang datang dari sejumlah pelosok Toraja dan Toraja Utara.

JRM

Ibadah Natal bersama tersebut terlihat khidmat, para Jemaat yang hadir bersamaan menyalakan lilin bersama diiringi dengan nyanyian dan doa kepada tuhannya Yesus Kristus. Lilin tersebut dinyalakan sebagai simbol agar tuhannya Yesus Kristus memberikan cahaya kehidupan yang mengantarkannya ke Surga. 

Tak hanya merdunya suara nyanyian, tokoh masyarakat Toraja,  Marten Galigo Boro Toding juga turut membacakan puisi.

“Tinggalkan yang menjadi beban, besarkan hati, kuatkan jiwa dan kuatkan pikiran. Mari menyongsong tahun 2019 dengan penuh sengat yang penuh dengan tantangan”  kata Marten Galigo Boro Toding dalam puisinya.

Khotbah Natal yang dipimpin Pendeta Doktor Alfred Anggui. Acara tersebut juga dihadiri Sekretaris Golkar Sulsel, Abdillah Natsir.(*)