Polrestabes Makassar Tersangkakan Perintis Kuliner Jepang Julia Pupela

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Makassar-Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar telah mentersangkakan Julia Pupella perintiis kuliner Jepang di Makassar, dalam kasus penipuan dan penggelapan.

Julia Pupella mantan pemilik Restoran Jepang Shogun di Jalan Penghibur Makassar, diduga menipu pengusaha wanita Makassar bernama Sri yg membeli properti Julia Puppella yg kemudian melaporkan Julia Pupella sejak tahun lalu di Polrestabes Makassar.

“Surat pemberitahuan Polrestabes Makassar sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar),” kata Wirdhanto Hadicsksono Kasatreskim Polrestabes Makassar, beberapa waktu lalu di Makassar.

Dijelaskan Wirdhanto, Polrestabes Makassar menangani kasus Julia Pupella itu, berdasarkan laporan Polisi nomor LP/1020/IX/2017. Dan Polrestabes sudah menerbitkan tiga surat perintah penyidikan sebelum Julia Pupella ditersangkakan.

Muhtar Kuasa Hukum Sri sebagai pihak pelapor mengatakan, dengan surat pemberitahuan Polrestabes ke Kejari Makassar itu, maka Julia Pupella sangat jelas telah jadi tersangka. “Kami berharap proses sampai ke meja hijau, bisa cepat. Karena kasus ini, sangat merugikan klien saya,” kata Muchtar.

Diceritakan oleh Muchtar, kliennya membeli restoran yg dikelola Julia Pupella sejak tahun 1990, di awal tahun 2017. Namun, setelah dibeli, dan Sri si pembeli datang ke restoran itu, mendapatkan peralatan restoran telah tidak ada, sementara dalam perjanjian jual beli itu peralatan restoran itu termasuk yg dibeli oleh Sri.

“Nilain peralatan restoran itu, hampir 1 miliar rupiah. Semua peralatan itu, asli buatan Jepang,” kata Muchtar, seraya menambahkan, kalau Julia Pupella juga transaksi di restoran hampir 500 juta, dan diduga masuk ke rekening pribadi Julia Pupella yg bukan lagi pemilik restoran itu.