Jelang Akhir Tahun, Alumni SMABAR 87 Gelar Diskusi “Barru yang Baru” di Malino

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru – Jelang Akhir Tahun Alumni (IKA) SMA  1 Barru (SMABAR) kumpul Di Malino, Kabupaten Gowa ,Selasa (25/12/2018).

Selain silaturahim sesama Alumni dengan penuh keakraban, acara ini juga diwarnai diskusi dengan tema Mungkinkah Barru yang Baru.

Nur Adzan Alumni yang juga Pengurus KKDB menjelaskan terkait tema tersebut sebenarnya memiliki makna beragam. “Barru yang baru itu misalnya, kedepan di Barru itu ada hal yang baru contohnya, sebagai alumni Barru Pemilihan Legislatif kita harapnya diisi oleh orang yang kredibel dan paham apa fungsi dewan”Katanya.

Sebagai Wakil Rakyat kata dia, jangan setelah duduk baru mau belajar.”Sehingga sudah  paham apa yang ingin dilakukan, banyak membuat kebijakan perda untuk dilaksanakan oleh eksekutif selain fungsi pengawasan dan kontrolling serta bidang Anggaran,”ujar Ketua Ika SPADEL ini.

Selain itu lanjutnya, Barru kedepan harus lebih baik lagi karna di era industri 4.0 semua sektor harus berbenah terutama bagaimana meningkatkan APBD barru yg lebih meningkat dari tahun sebelumnya sehingga berefek ke pembangunan infrastruktur dan suprastrktur.

“Meski bukan dari bagian dan tidak memiliki wewenang membicarakan hal ini tapi dijaman now kita tidak boleh alergi politik dan kita harus juga berpolitik agar kita tidak dipolitiki, inilah juga bagian dari Barru yang Baru”Ujarnya.

Nuradzand juga mengungkapkan keprihatinannya atas lambannya penentuan wakil bupati barru.
“padahal seharusnya sudah ada saatnya nama-nama yang disiapkan oleh parpol pengusungdikirim ke bupati untuk selanjutnya ditetapkan,”Tandasnya.

Selain itu terkait pemilihan sekprov sulsel, Alumni 87 berharap agar penempatan Sekda Povinsi Sulsel terpilih dari alumni Smabar yakni  Hayat Gani.

[fbcomments]