Heboh! Polwan Ini Menikah Lewat Video Streaming

Editor : Muh. Idris

Online24,Kalimantan – Kisah mengharukan Polisi Wanita (Polwan) asal kalimantan Barat, Briptu Nova Chairul Jannah atau yang biasa disapa Briptu Nova. Briptu Nova adalah pasangan dari Briptu Andik Trianto yang sempat menghebohkan. Pasalnya mereka menikah melalui live streaming disebuah aplikasi chatting Smarphone.

Dimana pengantin pria, Briptu Andik Trianto harus menjalani akad nikah seorang diri tanpa mempelai wanita di Gedung Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP), Sabtu (28/4/2018). Sebab di saat yang sama, Briptu Nova sedang ikut seleksi calon polisi PBB atau United Nations Police di Pusat Multi Fungsi Polri di Cikeas, Bogor.

Informasi yang dihimpun dikatakan awalnya seleksi tersebut harusnya berakhir pada 27 April. Namun diundur hingga 30 April sehingga Briptu Nova tidak bisa hadir di ijab kabul pernikahannya yang telah ditentukan.

Akhirnya Briptu Nova hanya bisa menyaksikan calon imamnya itu berijab kabul menggunakan live streaming.
Meski demikian keduanya mantap ucapkan ijab kabul di depan keluarganya.

Kisah sepasang anggota polisi ini akhirnya viral setelah diupload oleh Brigjen Pol Krishna Murti, Kepala Hubungan Internasional Polri.

Tidak lama setelah pernikahannya, Briptu Nova yang bekerja di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalbar ini, dinyatakan lulus seleksi.

“Alhamdulillah lulus, Mas,” kata Briptu Andik Trianto, Senin (30/4/2018).

Andik mengatakan tentunya hal ini menjadi kebanggaan bagi pihak keluarga.
Andik menambahkan Nova akan berangkat ke Sudan pada akhir tahun 2018.
Ternyata, Briptu Nova benar-benar bertugas sebagai polisi PBB atau United Nations Police, sesuai dengan cita-citanya.

Kepastian keberangkatan Briptu Nova itu disampaikan Humas Kapolda Kalbar,Rabu (26/12/2018). Briptu Nova akan mengikuti penugasan misi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Monusco di Negara Republik Demokratic Kongo.

Sebelum berangkat bertugas, Briptu Nova dan Bripka Eva menyempatkan diri berpamitan pada Kapolda Kalbar dan Wakapolda Kalbar. Keduanya bertemu langsung dengan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani.

Saat bertemu dengan Kapolda Kalbar, kedua Polwan ini mendapat arahan dan wejangan. Sebab misi kemanusiaan dari PBB ini, untuk pertama kalinya Polri menerjunkan Polwan.

Ini juga menjadi kebanggaan Polwan Polda Kalbar, karena menjadi yang pertama berangkat pada 5 januari 2019 ke Kongo.
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengaku bangga dengan keberhasilan dua Srikandi kebanggaan Polda Kalbar ini.
Sebab keduanya berhasil membuktikan kodratnya sebagai wanita, seorang istri, dan seorang ibu tak menghalangi mereka mengabdi di misi kemanusian sampai ke luar negeri.

“Saya selaku pimpinan sangat bangga kepada Briptu Nova dan Bripka Eva yang sanggup menanggung risiko meninggalkan sanak keluarga ke luar negri selama satu tahun demi misi kemanusiaan,” puji Irjen Pol Didi Haryono.

Tanggapan Orangtua dari Briptu Andik
Sempat viral dimedsos video pernikahan tersebut mengaku walaupun ia merasa sedih ketika datang ke Pontianak dan mengetahui mempelai wanita tidak ada ditempat.