Jaga Kerukunan Ummat Beragama, Pemkab dan Kemenag Wajo Gelar Jalan Sehat

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Wajo-Pemda Wajo bekerja sama Kemenag menggelar Gerak Jalan Sehat kerukunan umat beragama dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti ke -73 Kementrian Agama di Lapangan Merdeka Sengkang, Minggu (30/12/2018).

Kegiatan tersebut, diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai perwakilan dari setiap instansi, perwakilan Kodim 1406 Wajo, Polres Wajo, ormas, serta masyarakat.

Sekda Kabupaten Wajo H.Amiruddin, S.Sos., MM dalam sambutannya mengatakan, inti kegiatan gerak jalan sehat ini merupakan giat pemersatu sebagai simbol kedaulatan yang ada di wilayah Kabupaten Wajo yang diikuti segenap pemeluk agama yang ada di wilayah Kabupaten Wajo.

“Saya menghimbau kepada para peserta gerak jalan sehat untuk dapat melaksanakan giat dengan tertib penuh kesantunan, ketertiban dan kemanan dan jangan terlalu banyak evoria,”ujar Sekda.

Sementara itu, Kepala kementrian Agama Kabupaten Wajo Dr. HM. Arsad Ambo Tuo  mengungkapkan tujuan dilaksanakannya kegiatan gerak jalan sehat ini untuk menjaga kebersamaan umat beragama yang ada di wilayah Kabupaten Wajo agar lebih harmonis dan terjalin tali silaturahmi yang baik.

Diketahui, pelepasan peserta gerak jalan sehat oleh Sekda Kabupaten Wajo, Adapun rutenya, start Lapangan Merdeka Sengkang – Jl. Masjid Raya Sengkang – belok kanan Jl. Puangrimagalatung – belok kanan Jl. Jend A.Yani – Jl. Jend A. P. Pettarani – Jl. Andi Tanjung – Jl. Andi Palawarukka – dan Finish Lapangan Merdeka Sengkang.

Di Akhir acara dilakukan pengundian dorprize yang disiapkan panitia gerak Jalan sehat dalam rangka peringatan hari amal bakti ke – 73 antara lain hadiah utama 2 unit sepeda motor suzuki, kulkas 2 pintu, kipas angin, setrika, dan berbagai hadiah hiburan dan seluruh hadiah/dorprize tersebut didukung/disponsori oleh Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri Syariah, KBIH Dermawan dan Bank BRI Syariah.