Ini Harapan Gubernur Sulsel di Tahun 2019

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar РMemasuki tahun baru 2019, Pemprov Sulsel menggelar doa dan dzikir akbar di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (31/12/2019). Dalam kesempatan ini, Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (NA), menyampaikan harapan agar lebih baik tahun 2019.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini berharap cobaan untuk Indonesia semakin berkurang. Tema Sulawesi Selatan bertasbih dianggap pas karena begitu banyaknya cobaan yang hadir di Indonesia, termasuk banjir di Sulsel.

“Alhamdulillah kita ada di penghujung tahun 2018 dan Insha Allah, kita besok ada di tahun 2019. Tentu kehadiran kita di Rumah Jabatan Gubernur ini dalam rangka untuk berzikir dan berdoa pada Allah SWT,” kata Nurdin Abdullah.

NA menyampaikan, mengingat tahun 2018 begitu banyak cobaan yang melanda Indonesia. Belum lepas dalam ingatan gempa Lombok NTB terjadi, muncul lagi bencana dasyat gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah dan baru saja terjadi tsunami di Selat Sunda.

“Kenapa kita memberi tema Sulawesi Selatan bertasbih karena mengingat cuaca ekstrem, beberapa fenomena alam terakhir ini khususnya di tahun 2018,” sebutnya.

NA juga menyampaikan, sebagai aparatur pemerintah, setiap hari menghadapi sebuah pekerjaan yang penuh resiko. Di Indonesia masih banyak masalah, terutama dalam penegakan hukum.

Dia juga berharap, OPD provinsi dan kota/kabupaten bekerja tanpa beban dan menekankan rezeki setiap orang berbeda dan tidak pernah bertukar.

Harapan lain disampaikannya, agar dirinya sebagai Gubernur Sulsel dapat menjalankan amanah.

“Saya menyelesaikan tugas saya sebagai bupati di Bantaeng dengan baik. Dan saya berharap semua bisa membantu kami menjaga citra dan menjaga marwah Pemerintahan Sulsel yang oleh beberapa pemimpin sebelumnya telah menjaga itu. Dan oleh karena itu integritas menjadi penting,” harapnya.

Adapun dengan zikir ini dengan harapan bisa mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT, dan ini menjadi awal pemerintahan yang baik.

“Kita merayakan tahun baru dengan sederhana, dengan zikir dan doa dan kita lebih banyak beribadah. Mudah-mudahan ini langkah baik untuk kita semua. Dan kita orang yang dimuliakan oleh Allah SWT,” pungkasnya.