Tips Jaga Kesehatan Paru-Paru Yang Terpapar Rokok

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Makassar-Salah satu cara menjaga kesehatan paru-paru adalah banyak menghirup udara segar dan berhenti merokok untuk mencegah lebih banyak lagi masuknya zat racun dalam rokok ke dalam tubuh.

Meski sebenarnya Pakar kesehatan menyebut tidak ada obat-obatan ataupun makanan tertentu yang dapat membersihkan paru-paru bagi perokok, begitu suatu zat terhirup masuk ke paru-paru maka zat tersebut akan masuk ke dalam darah dan beredar keseluruh tubuh.

Cara lain bersihkan paruparu yang terpapar asap rokok seperti dilansir dari berbagai sumber ada tiga, yakni dengan menkonsumsi bawang putih dua kali sehari, diyakini dapat menurunkan resiko terkena kanker paru-paru. Bawang putih mengandung antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas, dan zat bernama allicin yang mampu mengatasi inflamasi.

Selanjutnya, Kebiasaan minum air putih setelah bangun tidur dapat mengikis nikotin yang ada di dalam paru-paru. Rutinlah minum air putih setelah bangun tidur tanpa harus mencuci muka.

dan terakhir meminum susu, Susu memiliki lendir, dari lendir inilah yang akan membantu membersihkan paru-paru, Minum susu tiap hari untuk mengikis nikotin yang ada di dalam tubuh.