Denny Cagur Kehilangan Buah Hatinya

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Pontianak – Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Kabar Duka beredar luas, Istri komedian Denny Cagur, Santi Widihastuti, dikabarkan baru saja menjalani operasi pada bagian rahim.

Karena ada kelainan yang dialami kehamilan ektopik atau janin yang tumbuh di luar rahim.

Menurut keterangan dari unggahan Santi Widihastuti di snapgramnya, usia kandungannya sudah mencapai 1 minggu namun karena kehamilannya itu berada di luar rahim, janinnya harus dikeluarkan melalui operasi agar tak membahayakan nyawa.

Jadi penyebab kehamilan ektopik itu ada beberapa hal di antaranya gangguan transportasi hasil konsepsi, kelainan hormonal, dan penyebab yang masih diperdebatkan.

Kehamilan ektopik ciri-cirinya sama dengan kehamilan biasa seperti mual atau terlambat haid, namun yang membedakan yaitu adanya nyeri di perut atau perdarahan pada vagina.

Menurut Dokter Umum lulusan FK Universitas Trisakti, Dr. Hendriks Sirait, janin yang tumbuh di luar rahim itu tidak akan berkembang hingga usia kehamilan sembilan bulan.

Beberapa minggu saja berada di perut, saluran tuba bisa pecah hingga bisa menimbulkan perdarahan hebat. Kondisi ini akan membahayakan nyawa si ibu.