WhatsApp Bakal Tidak Bisa Terpakai, Ini Alasannya

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar – WhatsApp mengeluarkan kebijakan baru di awal tahun 2019 per 1 Januari kemarin. Dalam rilisnya, pihak WhatsApp menyatakan beberapa ponsel tidak dapat lagi menggunakan aplikasi WhatsApp. Pasalnya WhatsApp kembali melakukan pembaruan untuk aplikasinya di tahun 2019.

Sehingga perangkat yang menjalankan sistem operasi Seri 40 pada tahun ini 2019, tidak lagi didukung. Kemungkinan akan mengakhiri dukunganya untuk sistem operasi S40.

Ponsel sistem operasi S40 biasanya banyak digunakan pada ponsel Nokia S40 yang merupakan sistem operasi lawas yang banyak orang sudah tak menggunakannya.

Ponsel lainnya seperti Nokia 6300 juga disebutkan akan terpengaruh dengan kebijakan baru ini. Perubahan ini kemungkinan akan berdampak besar pada beberapa orang, terutama pengguna handphone lama.

Ponsel terakhir yang diproduksi yang menjalankan S40 adalah Nokia 515 yang dirilis pada 2013. Untuk itu, WhatsApp menyarankan agar para pengguna memperbarui sistem operasi mereka. Termasuk untuk Android versi 4.0 ke atas, iOS 8 ke atas dan Windows Phone 8.1 ke atas.

Untuk pengguna iPhone, WhatsApp juga tampaknya tidak lagi tersedia untuk iPhone 4, karena perusahaan ini mengakhiri dukungan untuk iOS versi 7. Perusahaan ini menjelaskan akan mendukung iOS 7 hingga tahun 2020.

Selanjutnya hanya akan bisa digunakan bagi perangkat dengan iOS 8 atau yang lebih baru. Itu tentu akan memengaruhi pengguna IPhone 4 di seluruh dunia.

Apple iPhone 4 keluar pada tahun 2010 dan Apple berhenti menjual perangkat pada tahun 2013.

Versi terakhir dari iOS yang dapat dijalankan adalah 7.1.2.

Namun, untuk pengguna iPhone 4S dan 5 dan lainnya yang menjalankan iOS versi terbaru tetap bisa untuk WhatsApp.

Seperti diketahui WhatsApp memang rutin mengadakan pembaruan perangkat untuk mengikuti perkembangan tehnologi dan kemauan pasar.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu