DPRD Wajo Bakal Panggil OPD Bahas Agenda Kerja 2019

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Wajo-Awal tahun 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo khususnya Komisi II bagian Ekonomi Keuangan menggelar rapat pembahasan dalam rangka Pembahasan Rencana Kerja bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku mitra kerja di Ruang Rapat Komisi II, Kamis (03/01/2018).

Rapat digelar untuk pembenahan rencana kerja sebagai upaya meningkatkan pengawasan pada pelaksanaan program kerja yang telah di agendakan.

Inti dalam hasil Rapat Komisi II tersebut yakni akan memanggil OPD yang merupakan mitra kerja komisi II untuk dilakukan rapat kerja guna membahas agenda kerja OPD triwulan pertama dan kedua.

Sekertaris Komisi II A.Gusti dari fraksi (Nasdem) saat dikonfirmasi mengungkapkan, minggu depan akan dilakukan pemanggilan terhadap OPD, namun kata dia tetap harus disesuaikan dengan agenda-agenda alat kelengkapan DPRD lainnya.

“Banyak hal yang ingin kita ketahui, rapat tersebut sekaligus sebagai bagian mencari solusi, apa saja yang akan dilakukan Pemerintah Daerah (pemda) seperti masalah pasar, pemindahan pedagang dan juga penataan pasar,”ujarnya.

Juga lanjutnya pihaknya perlu mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh OPD pada sektor pendapatan daerah, dan bagaimana kesiapan kerjasama pelayanan pajak dengan samsat provinsi serta terkait penyiapan data masyarakat miskin di kabupaten Wajo.

“Kami dari komisi II ingin melihat kebijakan pemerintah daerah secara umum pada penyaluran raskin dan sektor lain seperti gas LPG, BPJS dan pupuk subsidi,”Ujarnya. (adv -Humas&protokol)