Isi Hari Libur, Kabag Humas Lutra Latihan Menembak

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Baebunta – Banyak cara yang dilakukan untuk mengisi hari libur. Salah satunya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Namun, apa yang dilakukan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Luwu Utara, Syahruddin, terbilang cukup unik. Eks Sekretaris Badan Kesbangpol ini memilih mengisi hari libur dengan latihan menembak, seperti yang ia lakukan pada Sabtu (05/01/2019), di Lapangan Tembak  Mako Brimob Luwu Utara.

“Hari libur kami isi kekosongan dengan latihan menembak bersama pejabat lainnya,” ujar Syahruddin.

Ia bersama Asisten III Muhammad Kasrum yang juga ikut latihan menembak, dibimbing langsung oleh Danki Brimob Baebunta AKP. Muhammad Amin, tentang bagaimana cara menembak yang baik. “Mulai cara isi peluru, masukkan magazine, sampai kepada memuntahkan peluru, semua diajarkan,” kata Syahruddin.

Pria yang akrab disapa Ucok ini mengungkapkan, pistol yang ia gunakan latihan menembak adalah pistol buatan Amerika. “Kita menembak dari jarak 15 meter. Alhamdulillahh, hasil tembakan rata-rata masuk lingkaran hitam. Semuanya menembak dengan baik,” terang Ucok.

Sebelumnya, Danki Brimob Muhammad Amin memberikan penjelasan tentang tata cara menggunakan senjata pistol dan bagaimana cara menembak dengan baik. “Kalau tangan kanan selalu dipakai, maka tangan kiri yang harus kuat pegang senjata. Begitu pula sebaliknya, kalau tangan kiri yang selalu dipakai, maka tangan kanan yang harus kuat memegang senjata,” ujar Amin menjelaskan.

Selain Kabag Humas dan Protokol Syahruddin, Asisten Administrasi Umum Muhammad Kasrum dan Danki Brimob Muhammad Amin, turut pula hadir mengikuti latihan menembak, Kasat Reskrim Polres Luwu Utara Iptu Syamsul Rijal, Kasat Narkoba Polres Luwu Utara AKP Aswan serta Kasi Intel Kejari Luwu Utara Muhammad Yusuf.