Tolak Relokasi ke Karebosi, Ini Permintaan PKL Kepada Anggota DPRD

Editor : Andhika BD

Online24, Makassar – Ratusan mahasiswa dan pedagang Kaki Lima (PKL) Ujung Pandang berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Makassar, Jalan A.P Pettarani, Senin (7/1/2019) siang.

Mereka menuntut anggota DPRD Kota Makassar mendukung para pedagang secara tertulis dalam menolak kebijakan Pemkot Makassar untuk merelokasi ke PKL Centre Kanre Rong Karebosi.

“Tugas dari anggota DPRD mewakili rakyat yang senantiasa menuntut keadilan, pedagang menolak direlokasi karena Kanre Rong tidak layak pakai,” teriak salah seorang massa aksi.

Massa aksi menilai kebijakan Pemkot Makassar merelokasi sebagian besar PKL ke Kanre Rong tidak sesuai dengan keinginan pedagang. Sebab, 40 menu makanan yang disediakan tidak mencantumkan jenis jualan es kelapa.

Belum lagi ukuran tempat yang disediakan tidak sesuai dengan tempat yang diinginkan. Luas tempat di lokasi tersebut hanya berukuran sekitar 2 x 1,5 meter. Sedangkan pedagang es kelapa membutuhkan tempat luas untuk menyimpan bahan jualannya.

Selain itu, mereka meminta kepada pemerintah Kota Makassar tidak melakukan penggusuran paksa, sebelum ada pembahasan ulang terkait PKL Centre Kanre Rong Karebosi. (*)