Sultan Resmi Miliki Tempat Untuk PPL Berkreasi dan Berinovasi

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutra- Kecamatan Sukamaju Selatan (Sultan) kini resmi memiliki kantor yang khusus menaungi para Penyuluh Pertanian di Kecamatan yang baru terbentuk ini. Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sultan ini berada di Desa Mulyoredjo.

Camat Sultan Anjas Rusli, mengatakan, kantor BPP Kecamatan Sultan adalah kantor yang nantinya digunakan para PPL untuk berkreasi dan berinovasi membantu petani mengembangkan lahannya, dan menghimpun apa yang menjadi keinginan dan harapan petani.

“Alhamdulillah, BPP Kecamatan Sultan resmi memiliki kantor. Ini bukti gerak cepat mengikuti irama kerja Camat Sultan yang telah bekerja sejak 1 Januari 2019,” ujar Anjas dalam pertemuan dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) sebagai induk para PPL, Kamis (10/01/2019).

Pertemuan tersebut dalam rangka silaturrahmi, sekaligus menyusun rencana pengembangan program pertanian di Kecamatan Sultan. Dalam pertemuan tersebut, Anjas menegaskan agar para PPL dapat berinovasi dalam membantu petani.

“Banyak inovasi yang bisa kita lakukan dalam mengembangkan model pemanfaatan pekarangan melalui program lorong holtikultura, pengelolaan sampah organik model lobang biopori rumah tangga,” beber mantan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat ini.

“Selamat bekerja buat para insinyur pertanian. Berkaryalah selagi masih diberi amanah karena kita dikenal hanya dengan karya,” pungkas Anjas.

Pertemuan ini di ikuti seluruh PPL Kecamatan Sultan dan perwakilan dari DKP Luwu Utara.