Minimalisir Kecelakaan Lalin di Kalangan Pelajar, Satlantas Polres Wajo Bakal Lakukan Ini

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Wajo-Untuk meminimalisir angka kecelakaan utamanya dikalangan pelajar dan yang masih dibawah umur di Kabupaten Wajo. Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf akan membuat program “Gerakan Bersama Larangan Anak di Bawah Umur Untuk Berkendara”, Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Wajo saat dikonfirmasi, Jumat (11/01/2019).

Ia menegaskan pihaknya akan menindak pengendara dibawah umur, selain itu juga akan dibuatkan larangan Berkendara.

“Kami akan bekerjasama dengan seluruh instansi terkait, terutama dinas pendidikan untuk memprogramkan gerakan bersama larangan anak dibawah umur untuk berkendara, agar kedepannya dapat mengurangi angka kecelakaan,”Ujarnya.

Agar lebih efektif Dinas pendidikan nantinya juga diharapkan dapat memberikan arahan kepada sekolah-sekolah terkait program tersebut.

Selain itu tambahnya Sat lantas Polres Wajo Juga akan meningkatkan sosialisasi kesekolah-sekolah dan kepada masyarakat, Khusunya orang tua yang memiliki anak dibawah umur agar tidak di izinkan mengemudikan kendaraan, baik roda dua maupun empat.

Sekedar diketahui 2 pelajar dikabupaten wajo, kamis (10/01/2019) kemarin mengalami kecelakaan saat bersenggolan setelan salah seoarang di antara mereka hendak melambung, akibatnya kedua pelajar tersebut meningal dunia karena mengalami luka sangat parah.