Kakan Kemenag Sidrap Buka Perjusami Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Benteng

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Benteng Sidrap menggelar Kemah Santri Pejusumi (perkemahan jumat sabtu minggu) yang dibuka Kakan Kemenag Kab. Sidrap H. Irman, S. Ag. MA.Jum’at (11/01/2019).

Dalam sambutannya Irman meminta Santri harus Taat dan tanggap menghadapi era yang semakin global ini, Selain itu juga, ia berharap gerakan pramuka terus melahirkan kegiatan positif untuk pembinaan kaum muda. “karena pramuka juga menjadi kunci utama yang berperan besar dalam suplemen pendidikan formal” Ujarnya.

“Perkemahan santri ini juga sebagai wujud keseriusan pramuka di lembaga pendidikan Islam dan pondok pesantren pada khususnya,” Tambahnya.

Nurhidaya, S. Pd. I, Pembina pesantren mengatakan, Perjusami digelar tanggal 11-13 Januari 2019, Perjusama ini kata dia masuk sebagai kegiatan ekstrakurikuler madrasah, tujuannya untuk membangun karakter para peserta pramuka.

“Kegiatan Santri ini dalam naungan panji-panji gerakan Pramuka yang berdasarkan Pancasila dan menjunjung tinggi perbedaan serta kebinekaan”Tandasnya.