PSM Resmi Perkenalkan 6 Pemain Baru, Ini Alasan Manajemen Merekrutnya

Editor : Aris Munandar
Enam pemain baru PSM resmi diperkenalkan. (Adam/Online24)
Enam pemain baru PSM resmi diperkenalkan. (Adam/Online24)

Online24, Makassar – PSM Makassar resmi memperkenalkan enam pemain baru lokal guna mengarungi kompetisi musim 2019. Mereka diproyeksikan memperkuat tim Juku Eja di Liga 1 2019 dan juga Liga Champions Asia.

Keenam pemain ini diperkenalkan langsung di Hotel Aryaduta, Makassar, Minggu (13/1/2019) malam. Mereka berasal Madura United dan Bali United.

Empat mantan pemain Madura United yakni Benny Wahyudi (bek sayap), Bayu Gatra (penyerang), Hery Prasetyo (kiper) dan Munhar (bek tengah). Selebihnya, Taufik Hidayat (bek sayap) dan Yandi Sofyan (penyerang) adalah eks punggawa Bali United.

CEO PSM, Munafri Arifuddin mengungkapkan alasan merekrut mereka. Selain karena sesuai rekomendasi tim kepelatihan, klub keenam pemain tersebut sebelumnya juga siap melepasnya.

“Kebetulan yang mau lepas Madura (United) dengan Bali (United). Kalau kita mau sementara (klub) mereka (pemain incaran)) tidak mau lepas, sama saja kita tangkap angin juga,” paparnya.

“Pemain lokal masih ada, tapi kita fokus selesaikan dulu yang ini sambil menunggu pelatih baru datang,” dia menambahkan.

Appi sapaan Munafri melanjutkan, selain mendatangkan pemain lokal, pihaknya segera memperkenalkan dua legiun asing yang akan memperkuat PSM. Satu pemain asing Eropa dan satu pemain asing Asia.

“Untuk pemain asing ada dua. Besok malam akan kita perkenalkan. Satu Asia dan satu Eropa,” jelasnya.

Selanjutnya, keenam pemain baru tersebut akan menjalani tes medis yang direncakan Senin (14/1) besok sebelum menandatangani kontrak. Mereka juga dijadwalkan sudah mulai bergabung pada latihan perdana tim pada 15 Januari.

Meski baru saja ditinggalkan pelatih Robert Rene Alberts, manajemen PSM tak banyak merubah rencana peninggalan arsitek ala Belanda itu. Pasalnya, Pasukan Ramang sudah harus mendaftarkan nama-nama pemainnya untuk mengikuti ajang Liga Champions Asia pada 21 Januari usai finis di peringkat kedua musim lalu di bawah Persija.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu