Alasan Kuat Bayu Gatra Berlabuh ke PSM Makassar

Editor : Aris Munandar
CEO PSM Munafri Arifuddin memperkenalkan pemain anyarnya, Bayu Gatra kepada awak media di Makassar. (Adam/Online24)
CEO PSM Munafri Arifuddin memperkenalkan pemain anyarnya, Bayu Gatra kepada awak media di Makassar. (Adam/Online24)

Online24, Makassar – Bayu Gatra kini resmi jadi milik PSM Makassar. Winger lincah ini didatangkan tim Juku Eja dari Madura United yang tak lagi memperpanjang kontrak sang pemain.

Kualitas pemain bernama lengkap Bayu Gatra Sanggiawan ini tak perlu lagi diragukan. Dia adalah mantan pemain timnas dan berhasil mengantarkan skuad Garuda finis di posisi kedua pada Piala AFF 2016 lalu.

Sayang performa pemain bertubuh mungil ini menurun dengan hanya mengemas dua gol pada Liga 1 2018 lalu. Berbeda pada musim sebelumnya ia mampu mencetak lima gol bersama Laskar Sapeh Kerrab. Hal ini membuat pelatih Dejan Antonic tak lagi memasukkan namanya ke dalam skema tim untuk musim 2019.

Bayu mengatakan tak berfikir lama-lama untuk menerima pinangan tim Juku Eja. Alasan kuat pemain 27 tahun ini memilih bergabung karena PSM adalah tim besar dan punya target juara yang kembali diusung musim ini.

Dua musim sebelumnya, tim kebanggaan warga Makassar ini berturut-turut finis di posisi ketiga dan kedua. Prestasi itu diraih di bawah arahan arsitek Robert Rene Alberts yang baru saja mundur secara mengejutkan karena alasan kesehatan.

“Saya pribadi gabung ke PSM karena tim ini punya atmosfir luar biasa. Saya sejak 2015 diajak (gabung PSM) dan kemarin saya tidak berfikir ulang langsung bilang ya. Target pribadi lebih baik ke depan kalau bisa juara,” katanya saat diperkenalkan di Hotel Aryaduta, Makassar, Minggu (13/1/2019).

Enam pemain baru PSM resmi diperkenalkan. (Adam/Online24)

Dirinya pun berharap suporter PSM memberikan dukungan maksimal agar target juara itu terpenuhi musim 2019. “Saya mohon dukungan warga Makassar. Apalagi kita baru disini mohon supportnya,” ucap dia menambahkan.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu