Komisi II DPRD Wajo Pantau Uji Coba Mesin Tenun

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Wajo-Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo sebagai mitra kerja dari Dinas Perindustrian memantau dan melihat langsung ujiccoba peralatan mesin Tenun (alat pintal) Di Dinas perindustrian di jl.A.Magga Amirullah Kabupaten Wajo, Kamis (17/01/2019).

Tin Pratiwi Kepala seksi di dinas Perindutrian Pemda Wajo mengatakan, alat penenun tersebut sudah ada sejak tahun 2018 lalu dan difungsikan tahun ini.

“Alat inibsudah ada sejak 2018 lalu namun baru tahun ini di ujicoba, Insya allah 16 februari tahun ini akan difungsikan,”¬†Ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo Asrijaya A.Latif berharap Alat pintal di UPTD Dinas perindustrian ini dapat membantu pengusaha tenun yang ada di kabupaten wajo, apalgi sudah semi moderen.

“Untuk keperluan bahannya nanti seperti Kokon (bahan utama benang) Sementara ini Pemda sudah berusaha, mulai dari Hulu sampai hilir, seperti perkebunan dihulu dan perindustrian di hilir dan tentu itu membutuhkan kerja sama antara instansi agar semua berjalan dengan baik” tutupnya.(Adv Humas Protokol)