BPK RI Janjikan Jalan-Jalan Keluar Negeri Bagi Kades Terbaik Dalam Pengelolaan Desa

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Pinrang-Prof H.Harry Ashar Azis, MA PHd anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berkunjung ke kabupaten Pinrang, dan bertemu dengan ratusan Kepala Desa/Lurah beserta Camat, Pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) dan pengelolaan Keuangan daerah, di Aula kantor bupati Pinrang. Senin (21/01/2019).

Kunjungan Harry Ashar yang juga pernah menjabat Ketua BPK RI ini guna memberi pencerahan dan mensosialisasikan peran BPK guna mendorong Transparansi dan Akuntabilitas pengelolaan keuangan dana desa.

Harry menyebut ada puluhan ribu dari 74.957 desa yang menyimpan potensi besar membangun ekonomi bangsa, baik sumber daya alam, adat istiadat,  maupun kompetensi sumber daya manusia.

Potensi itu kata dia jika dikelola dengan tepat diyakini akan mendorong kemajuan bangsa, sehingga diharapkan penggunaan dana desa harus diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan. “diharapkan para pengelolah dana desa agar mengelolanya secara transparan dan tepat sasaran”Katanya.

Harry Ashar menjanjikan bagi Kepala Desa terbaik dalam pengelolaan desa akan diberi insentif jalan jalan ke Amerika.

Dalam kesempatan itu Harry Ashar mengakui kinerja Bupati Pinrang Aslam Patonangi selama hampir 10 tahun menjabat,  penilaian pemeriksaan BPK belum pernah disclimer, malah enam kali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), “ ini prestasi yang luar biasa seorang Bupati di Indonesia” puji Harry Ashar.

[fbcomments]