Polres Sidrap Gencar Sosialisasikan Program “Millennial Road Safety Festival”

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Kepolisian Resor (Polres) Sidrap gencar mensosialisasikan
Program keselamatan berkendara, selain turun kesekolah-sekolah
juga membranding kaca belakang mobil patwal yang berlalu lalang dengan tulisan ‘Millenial Road safety Festival’ sebagai upaya sosialisasi mewujudkan millenial cinta lalu lintas.

Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, SH, SIK, MH Menyatakan Bahwa Program Millenial Road Safety Festival ini Merupakan Terobosan Kreatif Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam Upaya Menekan Angka kematian di jalan raya akibat Kecelakaan Lalu lintas, serta Menumbuh Kembangkan Kesadararan Dan Disiplin Berlalu Lintas di Semua Elemen masyarakat, khususnya para Anak Muda Kaum Millenial sebagai generasi penerus bangsa, yang merupakan aset masa depan.

Orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap ini, Menambahkan Bahwa Program ini Serempak akan dilaksanakan di seluruh indonesia, guna mewujudkan Kamseltibcar lantas.

Program tersebut lanjutnya memiliki visi dan misi untuk memberdayakan kaum millenial guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

“Tujuannya agar tercapai Road Safety to Zero Accident, dan terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya dikalangan generasi millennial, agar ada peningkatan, serta kualitas keselamatan di jalan, serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan,” ujar Budi sapaan Kapolres Sidrap, Kamis (24/01/2019) Siang.

Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Makassar ini mengatakan, ketika para generasi millenial di Sidrap sudah dapat mencintai lalu lintas. Ia berharap, itu akan menjadikan Indonesia gemilang dalam tertib berlalu lintas. Selain itu ia menilai, peran dari insan pers pun sangat berpengaruh dalam membantu mensosialisasikan program tersebut. “Karena bagaimana pun awak media baik cetak, online, dan elektronik, dapat mengabarkan sampai ke penjuru negeri”Ujarnya.

Iapun mengajak jurnalis untuk turut mensosialisasikan ‘Millennial Road Safety Festival. “Karena dengan penyampaian lewat tulisan berita dan informasi tentang aturan, anjuran maupun kewajiban yang harus ditaati dalam berkendara baik Roda dua atau 4 di jalan raya, maka masyarakat bisa tahu dan mengerti. Sehingga dengan informasi itu diharapkan dapat meminimalisir angka kecelakaan di jalan,” tutup Budi.