RKPD 2020 Mengacu RPJMD, Bupati Indah Minta Hindari Ego Sektoral

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Masamba – Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020 Kabupaten Luwu Utara, resmi dibuka Bupati Indah Putri Indriani, Kamis (24/01/2019), di Aula BAPPEDA Lantai III Kantor Gabungan Dinas.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berharap, penyusunan RKPD 2020 harus mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Luwu Utara 2016 – 2021, khususnya RPJMD 2020.

“Tema RPJMD 2020 adalah pemantapan di dalam pemerataan infrastruktur wilayah, pengembangan ekonomi kerakyatan dan penyelenggaraan layanan masyarakat. Tema ini harus mampu diterjemahkan oleh seluruh Perangkat Daerah,”tegas Indah.

Bagaimana cara menerjemahkan hal tersebut? Bupati perempuan pertama di Sulsel ini berharap seluruh Perangkat Daerah harus mampu bekerjasama dan sedapat mungkin menghindari yang namanya ego sektoral.

“Jadi, apapun yang kita lakukan, saya berharap agar seluruh Perangkat Daerah di dalam menyusun RKPD harus diarahkan ke dalam tema besar RPJMD. Untuk itu, saya berharap agar seluruh Perangkat Daerah menghindari ego sektoral,” harapnya.

Indah juga meminta agar di dalam menyusun perencanaan dengan baik, semua pihak yang terlibat di dalam penyusunan RKPD harus bisa memanfaatkan data dengan tetap mengacu pada tema yang telah ditetapkan sehingga target yang telah ditentukan bisa dicapai.

“Saya, pak Wakil dan pak Sekda, berharap banyak melalui forum ini, kami mendapatkan masukan dalam penyusunan RKPD, sehingga apa yang kita susun tidak melenceng dari tema. Ini semua dalam rangka memenuhi harapan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam Forum Konsultasi Publik ini, Kepala BAPPEDA Rusydi Rasyid, Kepala BPS Luwu Utara Simon Umar, Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, para Kasubag Perencanaan, dan undangan terkait lainnya.