Ini Kunci PSM Taklukkan Kalteng Putra di Kandangnya Sendiri

Editor : Aris Munandar
Presscon usai laga leg I Babak 32 Besar Piala Indonesia antara Kalteng Putra vs PSM Makassar. Foto: MO PSM
Presscon usai laga leg I Babak 32 Besar Piala Indonesia antara Kalteng Putra vs PSM Makassar. Foto: MO PSM

Online24, Palangkaraya – PSM Makassar meraih hasil positif pada leg I Babak 32 Besar Piala Indonesia. Bertandang ke markas Kalteng Putra, tim Juku Eja memetik kemenangan 2-1.

Pada pertandingan di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Sabtu (26/1/2019) sore, PSM sempat tertinggal dari tuan rumah lewat gol yang dicetak I Gede Sukadana dari titik putih pada menit 32.

Memasuki babak kedua, Pasukan Ramang mampu membalikkan keadaan jadi 2-1. Dua gol masing-masing dilesakkan Zulham Zamrun pada menit 57 dan Wiljam Pluim menit 82.

Imran Amirullah, asisten pelatih PSM yang sementara memimpin tim mengatakan, pertandingan tersebut cukup menarik. Sebab seperti yang ia lontarkan beberapa hari sebelum laga, ia buta akan kekuatan tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu.

“Kalteng kan klub promosi, mereka tentu punya kualitas karena mampu menembus Liga 1. Di tambah pemain-pemain baru, kita belum tahu kekuatannya,” paparnya usai laga.

Tapi, kata Imran, setelah 10 menit jalannya pertandingan, timnya sudah tahu jika tim lawan cukup agresif menyerang sehingga ia bisa menyiapkan antisipasinya. “Ketika tuan rumah menyerang, kita main bertahan dulu dan memikirkan seperti apa selanjutnya,” imbuh dia.

Apalagi kata Imran, ia banyak mendapatkan informasi jika tuan sangat susah ditaklukkan di kandangnya sendiri. Motivasi berlipat tim Kalteng Putra yang bermain agresif sejak awal disikapi timnya dengan bermain sabar.

“Banyak media yang menyampaikan jika jarang tim yang bisa menang, hampir semua bisa dikalahkan di sini. Tapi pertandingan itu 2×45 menit. Taktikal yang kita pakai, Kalteng kan bernafsu ingin menang jadi kita main bertahan dulu baru kita menunggu momen keluar menyerang,” ungkapnya.

“Termasuk taktikal memasukkan Reva (Adi Utama) menggantikan Rasyid (Bakri) agar ada suplai bola crossing. Karena kan Reva bagus di crossing dan kita punya striker tinggi di depan. Itu kan menghasilkan (gol) satu tadi. Juga bagaimana lini tengah lebih agresif menyuplai bola ke depan,” Imran menandaskan.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu