Bosowa Peduli Turun Tangan Bantu Korban Banjir di Jeneponto

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Jeneponto- Bosowa Peduli kembali ikut dalam penanganan bencana alam banjir yang melanda sejumlah Daerah salah satunya di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Bantuan tersebut berupa logistik seperti selimut dan alat pembersih rumah, dan makanan seperti beras, mie instan, susu bagi anak dan dewasa, biskuit dan air mineral bagi warga Desa Balang dan Sapanang, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Bantuan disalurkan sejak Sabtu dan dilanjutkan, Minggu (27/01/2019).

Dian Putri salah satu Anggota Tim Bosowa Peduli mengatakan
Bosowa Peduli sebagai salah satu kegiatan sosial yang diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana yang saat ini menimpa Sulawesi Selatan.

“Kami  turut membantu warga yang terkena dampak bencana di Makassa, Gowa dan Jeneponto sendiri”ujarnya.

Humas Unibos Makassar melanjutkan bencana kali ini termasuk bencana besar bagi Jeneponto, karena itu tim diarahkan juga untuk bergerak ke Jeneponto dan fokus untuk memberi bantuan sembako.

“Desa Sapanang menurut info yang kami terima memang termasuk desa yang cukup parah. Karena tidak hanya membawa kerusakan secara material, tetapi kebanyakan warga juga kehilangan tempat tinggal karena rumah hanyut”Katanya.

“Dan ada beberapa yang masih dalam proses pencarian bagi warga yang hilang. Menurut wargap ini pertama kali banjir besar melanda wilayah mereka”, tambahnya.

Lebih lanjut Dian Putri mengatakan, Gerakan bantuan bencana Bosowa Peduli ini akan berlangsung sampai Ahad 27 Januari 2019 dengan bekerjasama dengan PLTU Bosowa Jeneponto.
“Bantuan yang akan dikerahkan hari ini (Minggu 27/01/2019) akan lebih berfokus ke beberapa posko”Tandasnya.

[fbcomments]