Masika ICMI Sulsel Bersama Nitro For Humanity Berbagi dengan Korban Banjir

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar – Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) SulSel bersama Nitro For Humanity (NFH) Menyalurkan Bantuan kepada Masyarakat yang menjadi korban Banjir.

Ada dua tempat yang didatangi untuk berbagi, yaitu di BTN Tamarunang RT IX Kabupaten Gowa, Perumahan ini merupakan salah satu tempat yang berdampak banjir yang parah, menurut penuturan warga saat kami berkujung ke tempat warga yang korban banjir bahwa air naik sampai 2 meter, tidak ada barang-barang yang sempat diselamatkan karena air naik begitu cepat.

Tempat kedua yang didatangi adalah BTN Nusa Mapala Indah, Perumahan ini tenggelam saat banjir bandang datang,Kedua perumahan ini diapit dengan Sungai Je’neberang, menurut warga Air mengalir begitu cepat dan merendam Perumahan Warga, Sehingga warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada dalam rumah. Karena warga berlarian menyelamatkan diri dijalan raya yang tempatnya lebih tinggi dari lokasi Perumahan.

Bantuan yang disalurkan berupa : Air Mineral, Pakaian layak Pakai, Sembako, Popok Bayi, Peralatan Mandi dan Obat-obatan. Bantuan ini kami salurkan langsung ke Warga yang berdampak banjir. Warga sangat berterimakasih dengan bantuan yang diberikan setidaknya dapat membantu meringankan beban mereka setelah bencana Banjir.