Pendeta Jemaat Moria Kalaena Berganti, Husler Imbau Pelihara Suasana Kebersamaan

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, menghadiri prosesi Penguraian dan Peneguhan Pendeta Gereja Toraja Jemaat Moria Sumber Makmur Klasis Kalaena Wilayah I Tana Luwu. Pendeta yang diuraikan itu Pdt. Welem Anthon, S.Th. dan Peneguhan Pdt. Oktafina Bidangan, S.Th. di halaman Gedung Gereja Toraja Jemaat Moria Sumber Makmur, Selasa (29/01/2019).

Kegiatan penguraian dan peneguhan pendeta ini, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Anggota DPRD, Leonar Bongga, Camat Kalaena, Muh. Rizki, dan turut hadir pula Ketua Forum Kerjasa Gereja-Gereja, Pdt. Yorim.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan pelayanan Bapak Pdt. Welem Anthon yang telah melayani jemaat Sumber Makmur ini dan selamat datang kepada Pdt. Oktafina Bidangan serta selamat memberikan pelayanan kepada jemaat disini,” kata Husler mengawali sambutannya.

Lanjut Husler, suasana damai tercipta di Wilayah Luwu Timur ini juga disebabkan dukungan seluruh Tokoh agama sehingga kebersamaan dan kedamaian selalu terasa diwilayah ini. Pemerintah daerah, kata Husler, bisa melaksanakan seluruh agenda pembangunan dan Pemerintahan karena terciptanya suasana kondisif itu.

“Saya tetap harapkan dukungan Tokoh agama termasuk pendeta untuk memelihara persatuan dan kebersamaan di wilayah ini,” katanya lagi.

Husler juga menyampaikan terima kasih atas dukungan DPRD terhadap program dan kebijakan Pemerintah Daerah disektor keagamaan. “Program hibah renovasi rumah ibadah, program wisata religi, kegiatan keagamaan seperti pesparawi hingga bantuan hibah organisasi keagamaan. Semua ini bisa dilakukan berkat dukungan DPRD,” ungkapnya.

Menyikapi tahun politik ini, orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini meminta agar perbedaan pilihan yang terjadi tidak boleh mengganggu kebersamaan dan kedamaian didaerah. “Pilihan boleh saja beda, tapi jangan sampai merusak kebersamaan kita,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)