Pemkab Wajo Komitmen Raih penghargaan Swasti Saba Wistara ke 3

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Wajo-Paska bedah dokumen terhadap tatanan Kabupaten Sehat dengan memperhatikan indikator indikator yang harus dipenuhi.Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Provinsi kemudian melakukan kunjungan lapangan, Selasa (29/01/2019).

Kunjungan lapangan berdasar setiap tatanan yang diusulkan dalam dokumen yang telah dibedah sebelumnya, juga untuk memastikan kebenarannya secara fisik. Sehingga tujuan untuk mempertahankan penghargaan Swasti Saba Wistara yang ketiga kalinya dapat dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Wajo.

Sementara lokasi kunjungan lapangan Tatanan Kabupaten Sehat antara lain, BTN Tae Kawasan Permukiman Sehat, Jalan Masjid Raya dan Terminal Callaccu kawasan sarana lalulintas tertib dan pelayanan transportasi dan Kantor BKPSDM Kabupaten Wajo sebagai Kawasan Perkantoran Sehat.

Kunjungan lapangan juga dilakukan di SDN 200 Sengkang sebagai Sekolah Sehat, Rumah Adat Attakae dan Wisata Religius Desa Tosora Kecamatan Majauleng Kawasan Pariwisata Sehat, Ketahanan Pangan dan Gizi, Pengelolaan sampah dipekuburan Cina Kesehatan masyarakat sehat yang mandiri, serta wilayah sekitar Kota Sengkang Kehidupan sosial yang sehat.  Kawasan Pertambangan sehat dan Kawasan Hutan sehat kewenangan Provinsi.

Di akhir kunjungan lapangan ketua tim Verifikasi Kabupaten Sehat Provinsi Muslimin bersama tim, menyampaikan terima kasihnya, karena beberapa kab/kota yang ia kunjungi hanya Kabupaten Wajo yang sekdanya turut mendampingi tim ke lokasi sampai pelepasan.

“Insya Allah kita dapat mempertahankan penghargaan Swasti Saba Wistara,  yang mana kegiatan ini tak terlepas kerjasama penanggung jawab OPD tatanan, Tim Forum Kabupaten dan kecamatan,”ujar Kabid Pemerintah dan Pembangunan Manusia Bappeda Kabupaten Wajo, Yamar.

Dalam kesempatan itu, hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H Amiruddin A, Ketua Tim Verifikasi Kabupaten Sehat  Provinsi Muslimin bersama anggota tim Yanti, Madina, Sernande dan etik. Hadir juga Tim Kabupaten Sehat Kabupaten Wajo.
(Humas-Advedtorial-protokol)