Waspada DBD, Ariella Hana Beri Bantuan Fogging di Tamalate

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Demi menghindari penyakit demam berdarah dan serangan virus pasca banjir yang terjadi di kawasan kota Makassar, Wakil Ketua DPW NasDem Bidang Balitbang Dr. Ariella Hana Sanjaya, menggelar Fogging selama dua. Fogging tersebut berlangsung di Kelurahan Merdeka RW 4 dan RW 5 Kecamatan Mariso Makassar 29-30 Januari 2019.

“Bencana banjir yang melanda beberapa kawasan pastinya dapat berdampak negatif terhadap kesehatan. Banyak kuman dan virus, khususnya yang disebabkan oleh nyamuk karena genangan air,” ujar Ariela yang juga tercatat sebagai Caleg Nasdem untuk Dapil 5 Makassar.

Bagi Ariela Hana, kegiatan sosial seperti ini sudah kerapkoli ia lakukan di tengah tengah masyarakat kecil. Penggiat kemanusiaan dari Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia ini memang kerapkali menggelar kegiatan kemanusiaan dan bukan wajah baru bagi warga Mariso.

Untuk itulah lanjut Hana, khusus pada musum hujan ini dirinya intens membantu masyarakat pasca banjir. Sebab ia sadar, sejumlah virus dan penyakit akan melanda warga usai hujan atau banjir. Dan salah satu penyebabnya adalah faktor lingkungan.

Untuk itu, berjaga melalui fogging di beberapa wilayah bekas banjir, diharapkan akan bermanfaat menghindari dan mencegah serangan virus demam berdarah yang dijangkitkan oleh gigitan nyamuk.

“Kasihan warga yg sudah banyak kerugian dan kehilangan karena banjir, jangan sampai terjangkit DBD” tutup Ariela Hana.