Gadis 18 Tahun Dinikahi Kakek 75 Tahun di Sinjai

Editor : Asri Muhammad

Online24, Sinjai – Pernikahan beda usia kembali terjadi di Sulawesi Selatan, kali ini di Kabupaten Sinjai. Seorang kakek yang berusia 75 tahun, menikahi seorang gadis yang masih berusia 18 tahun.

Keduanya diketahui menikah secara agama dan tidak terdaftar di KUA setempat. Dilansir detikcom, pernikahan ini terjadi di Dusun Coddong, Desa Bontokatute, Kabupaten Sidrap.

“Iya betul ada peristiwa pernikahan ini,” kata staf Humas Kemenag Kabupaten Sinjai, Fatma, seperti dikutip dari detikcom, Kamis (31/1/2019).

Pernikahan beda usia 57 tahun ini terjadi pada Rabu (30/1) kemarin. Mempelai pria diketahui berasal dari wilayah Gantarang, Sinjai Tengah, sedangkan si perempuan berasal dari Desa Bontokatute.

Menurut Fatma, pernikahan keduanya tidak tercatat di kantor urusan agama (KUA) setempat sehingga dianggap tidak sah oleh negara.

“Sah menurut agama kalau ada saksi. Tapi tidak diakui negara karena nikah di bawah tangan dan tidak memiliki buku nikah,” terangnya.

Menariknya, foto pernikahan keduanya yang juga beredar di media sosial menyorot wajah si perempuan. Dalam pesta pernikahan menggunakan adat Bugis itu, terlihat perempuan dengan ekspresi cemberut saat berfoto dengan tamu yang datang. Hal ini berbeda dengan tampang kakek berusia 75 tahun yang berada di sebelahnya, yang tampak tersenyum di depan kamera.