Dapur Nasikoe Berbagi Kepada Korban Banjir di Mallengkeri

Editor : Muh. Idris

Online24jam,Makassar – Dapur Nasikoe yang didirikan pada tgl 15 April 2018, ikut berbagi rejeky di Jln. Mallengkeri I lorong 3, Makassar, (31/1) pagi.

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan bagi orang-orang atau donatur yang tergabung dalam Dapur Nasikoe. Setiap jumat berbagi nasi.

“Ini sudah jadi rutinitas kami setiap hari jumat. Jadi yang tergabung di Dapur Nasikoe. Kami selalu bagi-bagi nasi ke kaum duafha dan fakir.” ujar salah seorang pencetus Dapur Nasikoe, Dewi Ritayana.

Mantan pegawai RRI makassar ini mengatakan, Awalnya kita hanya menjual makan siang. Lalu kita mencoba membuka kesempatan untuk teman-temn bersedekah.

“Selain beribadah kita juga sekalian menjalin silaturahim.” lanjutnya.

Saat ini mereka sasar korban bencana banjir di jln. Mallengkerri. Dimana puluhan korban banjir mendapatkan bingkisan makanan serta pakaian balita.

“kadang lupa mengeluarkan sedekah. Padahal kita tahu bahwa direzeki kita ada hak mereka ( anak yatim dan dhuafa ) yang harus kita keluarkan” pesannya.

Nasi yang mereka berikan pun tergolong murah. Harganya cuma 15 ribu. Tapi meski demikian bukan berarti sekedar nasi. Konsep dapur nasikoe, makan siang yang murah dan fresh. Harga minimalis kenyanya maksimal.

“Siapa tau ada yang ingin gabung dan ikutan bersedekah silahkan. Dan Alhamdulillah sekarang penyantun ataupun pemberi sedekah bukan hanya dari wilayah Sulsel saja tapi juga luar Sulsel, yakni Samarinda, Jakarta dan Bandung.” tutupnya.