Akbar Faizal Yakin Kapolda Baru Bisa Jaga Keseimbangan Politik di Sulsel

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Pisah sambut Kapolda Sulsel yang baru Irjen Pol Hamidin dan lama Irjen Pol Umar Septono digelar di Ballroom Sandeq, Grand Clarion Hotel, Sabtu (01/02/2019) malam.

Anggota komisi DPR-RI, Akbar Faizal turut hadir dalam pisah sambut itu, mengucapkan selamat bertugas kepada Inspektur Jenderal Polisi, Hamidin di Sulawesi Selatan. Bagi Jenderal bintang dua itu Sulsel bukanlah daerah baru baginnya, sebelumnya pernah menjabat sebagai kapolres di Kabupaten Luwu Utara dan Kapolres Kabupaten Gowa.

Hadirnya lulusan Akpol 1987 ini yang berpengalaman dalam bidang reserse, Akbar Faizal percaya dalam momentum pemilu ini, Irjen Pol Hamidin bisa menjaga keseimbangan politik di Sulsel.

“Pak Jenderal Hamidin sebagai Kapolda baru Sulsel sangat paham tentang Sulsel. Pernah dua kali sebagai kapolres di Sulsel, sudah lebih dari cukup untuk memahami Sulsel hingga ke tulang sumsum. Saya percaya Pak Hamidin bisa menjaga keseimbangan politik di Sulsel dari sudut pandang keamanan sipil,” kata Politisi NasDem Sulsel yang kembali bertarung di Dapil II Sulsel itu.

Akbar Faizal yakin dengan Pengalaman Internasional Irjen Pol Hamidin sebagai pejabat tinggi di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan membawa Sulsel lebih kondusif.

“Pengalaman internasional beliau sebagai pejabat tinggi di BNPT selama bertahun-tahun melengkapi keyakinan saya pak Hamidin akan sukses di Sulsel,” harapnya.

Akbar Faizal yang sudah lama mengenal Irjen Pol Hamidin baik sebagai sahabat maupun mitra kerja melihatnya sebagai sosok yang cerdas.

“Selama bertahun-tahun mengenalnya sebagai sahabat dan mitra kerja, beliau sungguh sangat cerdas memainkan diri dalam segala situasi. Dia bisa sangat lembut pada satu saat. Namun juga bisa keras pada saat yg lain,” jelas Akbar Faizal.