Berbekal Pengalaman Sebagai Jurnalis dan Pendampingan Usaha, Jika Terpilih Herdiman Siap Perjuangkan UMKM

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru-Herdiman Tabi, kini maju sebagai Calon Legislatif DPRD Barru II meliputi Kecamatan Soppeng Riaja dan Balusu melalui Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor Urut 2.

Herdiman Tabi mengatakan, jika ia dipercayakan mengemban amanah masyarakat didapilnya, dengan kapasitas dan pengalaman yang ia peroleh puluhan tahun mencari dan memberi informasi dengan menjadi seoarang jurnalis dikabupaten Barru, iapun komitmen untuk mengemban amanah masyarakat, sebagaimana ia saat menjadi jurnalis ingin Wakil Rakyat peduli dan amanah terhadap kepercayaan rakyat.

Herdiman menyampaikan kelak terpilih menjadi anggota DPRD Barru salah satu yang menjadi perhatiannya adalah keberlangsungan dan tumbuhnya kelompok Usaha Kecil Mikro dan Menengah secara bertahap selama lima tahun.

UMKM menjadi salah satu perhatiannya karena sebelumnya ia kerap membantu pemuda -pemuda dalam usaha pemberdayaan UMKM, sehingga sedikit banyak mengetahui apa kebutuhan dan kendala yang di alami para pelaku UMKM tersebut.

“Insya Allah jika Allah meridhoi dan masyarakat mempercayakan amanahnya kepada saya, UMKM akan menjadi salah satu program yang akan saya perjuangkan,”Ujarnya.

Dengan tumbuh dan berkembangnya UMKM maka dampak positifnya akan banyak, terutama kesejahteraan masyarakat dan meingkatnya pertumbuhan ekonomi dikabupaten Barru.

“Banyak juga cara yang dilakukan untuk mendapatkan program, baik itu mewakafka gajinya maupun memfasilitasi kerjasama dengan pihak-pihak yang berkompoten,”Tandasnya.