Wakili Bupati Barru, Kabag Kesra Terima Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sulsel

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru-Kepala Bagian Kesra Dr Irham Jalil Aliyah menerima Tim penilai lomba sekolah sehat tingkat provinsi Sulsel di Ruang Data Kantor Bupati, Senin (11/02/2019).

Tim Penilai selanjutnya akan menilai sejumlah sekolah di Kabupaten Barru Tingkat TK di wakili TK PGRI Jalange Kecamatan Mallusetasi, Tingkat SD diwakilinSDI Kompleks Ralla Kecamatan Tanete Riaja serta Tingkat SMP diwakili SMPN 1 Tanete Rilau

Dr. Irham Jalil sekaligus mewakili Bupati Bartu menyambut baik kedatangan tim penilai di Kabupaten Barru. Ia berharap sekolah yang nilai masuk nominasi untuk penilaian ke tingkat mewakili Provinsi di Tingkat Nasional.

Kabag Kesra mengatakan, saat ini Kabupaten Barru telah memiliki perda UKS/M  yang menjadi landasan hukum dalam pembinaan kesehatan peserta didik. Sehingga menurutnya dalam hal pembinaan kesehatan menjadi tanggung jawab pemerintah dan masyarakat.

Lebih lanjut Dr Irham yang juga Ketua PC NU Barru menjelaskan pihaknya tidak hanya mengejar target juara akan tetapi lebih pada kesadaran setiap individu maupun warga sekolah sehingga menjadi KULTUR  akan pentingnya budaya Sehat.