Gas Elpiji 3 Kg Langka di Wajo, Komisi II DPRD Wajo Harap Pemerintah Oprasi Pasar

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
Warga mengangkut tabung gas elpiji 3 Kg yang kosong ke dalam mobil truk
Warga mengangkut tabung gas elpiji 3 Kg yang kosong ke dalam mobil truk

Online24,Wajo-Gas Elpiji 3 Kilogram langka di Kabupaten Wajo, Warga berharap pemerintah melakukan langkah kongkrit agar gas melon tersebut tak langka lagi.

Terkait kondisi tersebut Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo Asri Jaya A.Latief saat dikonfirmasi, Senin (11/02/2019) mengatakan langkanya Gas 3 Kg tersebut sama seperti tahun sebelumnya, dimana ada pemakaian pada sektor pertanian, disamping itu kuat dugaan ada Agen atau pangkalan yang bermain seperti menjual diluar kabupaten Wajo.

“Makanya kami harap pemerintah dan penegak hukum turun tangan untuk melakukan operasi untuk mengatasi kelangkaan gas 3 Kg tersebut,” Harapnya.

“Kami akan panggil agen dan pihak terkait untuk menbicarakan hal ini sebagai langkah untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 Kg,”Katanya.

Sementara itu, Sekretaris komisi II DPRD Kabupaten Wajo A.Gusti Makkaroda mengatakan, kelangkaan ini di sebabkan Karena pemda tidak melakukan kebijakan sesuai yang disarankan oleh dewan.

“Gas Elpiji 3 Kg adalah gas subsidi dan peruntukannya jelas untuk masyarakat miskin dan UMKM dan itu tugas Pemda memastikan supaya penggunannya tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya,” jelasnya.

Namun yang menjadi masalah Lanjutnya, apakah pemda punya data masyarakat miskin dan UMKM ?

“Wajo kebagian jatah 3,7 hingga 3,9 juta tabung per tahunnya, Coba dibagi dengan data rumah tangga miskin dan UMKM. Pasti tidak logis jika elpiji 3 Kg mengalami kelangkaan,” ujarnya lagi.

“Nanti kita liat lagi perkembangan juga sambil menunggu pelantikan Bupati baru usai dilakukan. Tentu kita berharap ada kebijakan baru pula sebagai solusi,” tutupnya. (Humas-adv-protokol)