Pengajuan Penggajian PPPK di APBD Perubahan Didukung DPRD Makassar

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mendukung pengajuan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal penggajian PPPK di APBD Perubahan.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Badan Anggaran DPRD Makassar, Abdi Asmara saat ditemui di gedung DPRD Kota Makassar, Senin (11/2/2019) kemarin.

“Saya sangat sepakat. Ini kan untuk peningkatan, dinikmati oleh masyarakat yang punya kemampuan untuk diangkat jadi PPPK,” kata Abdi Asmara dihadapan awak media.

Namun, ia berharap pada pemerintah pusat agar memperhatitan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ketika menyodorkan jumlah PPPK yang akan diterima.

Hal tersebut agar ada penyesuaian kesiapan pemerintah kota dalam segi penggajian PPPK yang akan diterimah nantinya.

“Jangan sampai pusat memberikan kuota tanpa melihat kemampuan keuangan. Kan diatur aturan, kemampuan keuangan untuk penganggarannya terkait dengan P3K ini,” jelasnya.

Politisi Demokrat Makassar ini juga menyarankan agar penerimaan PPPK tetap menunggu aturan regulasi dari pusat agar tidak menimbulkan kecemasan.

“Jangan sampai nantinya ini menjadi permasalahan. Ketika misalkan ada kuota dari pemerintah pusat untuk penerimaan PPPK ini, yah kita tidak anggarkan di APBD,” pungkasnya.

[fbcomments]