Inspektorat Provinsi Gelar Pemeriksaan Akhir Masa Jabatan Bupati Wajo 2014-2018

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Wajo-Tim Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat bersama Inspektorat kabupaten Wajo, rapat digelar terkait pemeriksaan berakhirnya masa jabatan Kepala Daerah Kabupaten Wajo, Rapat tersebut dilakukan di ruang rapat pimpinan Bupati Wajo lantai 2. Senin (11/02/2019).

Rapat ini juga di ikuti para Kepala OPD dan para camat se Kabupaten Wajo.

Sementara Pemeriksaan tersebut nantinya, Tim inspektorat meminta untuk menyiapkan data dan informasi yang berkaitan dengan perencanaan target kinerja dan capaian kinerja selama 5 tahun, yang meliputi aspek kesejahteraan masyarakat, aspek daya saing daerah dan aspek pelayanan umum.

Plh. Bupati Wajo H.Amiruddin A, S.Sos., M.M dalam sambutannya mengatakan setiap SKPD akan mengusung keunggulan daerah dalam bentuk sisi kelembagaan, inovasi daerah, inovasi Desa kemudian aspek pelayanan umum.”tentu ada indikator-indikator yang telah menjadi perjanjian untuk mengawal pemenuhan kebutuhan masyarakat dan kebutuhan keinginan masyarakat”Ujarnya.

Dari ketiga aspek tersebut lanjutnya akan dilajukan penggalian, Plt Bupati Wajo berharap jajarannya proaktif untuk mengeksplor data informasi. “Dari Ke tiga aspek yang akan disentuh itu saya pikir ini tidak terlalu banyak angka-angka, tetapi hanya indikator capaian dan seterusnya dan dinarasikan dalam interview yang mendalam”Tuturnya.

Inti dari pemeriksaan ini Tambahnya untuk bagaimana melihat dan juga diberikan pencerahan sehingga bisa menjadi catatan perbaikan untuk pelaksanaan tugas-tugas di masa akan datang. “diharapkan nantinya kita sudah berpihak kepada masyarakat, bahwa pemerintah itu memang punya kewajiban mengawal kesetaraan masyarakat” Tambah Amiruddin menutup sambutannya.

Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan H. Syarifuddin Kitta dalam arahannya menjelaskan kedatangannya ke kabupaten Wajo dalam rangka pemeriksaan akhir masa jabatan Bupati Wajo 2014-2018. “kegiatan ini adalah kegiatan rutin, untuk memeriksa apa yang dijanjikan Bupati selama 5 tahun ini”Ujarnya.

Menurut Sarafuddin Proses demokrasi adalah mandat dan kepercayaan yang diberikan masyarakat, sehingga mandat tersebut harus dipertanggungjawabkan. “Bahwa ada visi dan misi yang dijabarkan dalam bentuk kegiatan dan indikator-indikator, itu ditetapkan di awal masa jabatan inilah yang mau kita lihat seperti apa”Tutupnya. ( Humas Pemkab Wajo ).