Bupati Indah; Letakkan Amanah di Tangan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Masamba – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) atau pejabat eselon II lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, untuk senantiasa memegang kuat amanah yang diberikan dalam rangka meningkatkan capaian kinerja yang lebih baik.

Hal ini disampaikan Bupati Indah Putri Indriani saat bertindak sebagai Pembina Upacara, Senin (11/02/2019), di Lapangan Upacara Kantor Bupati, usai melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah dan penandatanganan Pakta Integritas Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) Tahun 2019.

“Saya minta kepada kita semua untuk tidak meletakkan amanah itu dalam hati, melainkan meletakkannya di tangan. Meskipun amanah itu ada di tangan, tapi saya yakin teman-teman akan melaksanakannya dengan sepenuh hati,” tutur Indah. Bupati beralias IDP ini sembari berharap, setelah penandatanganan tersebut, ada percepatan pelaksanaan kegiatan.

“Dan yang lebih penting sebenarnya adalah ketika percepatan pelaksanaan kegiatan itu bisa segera dilakukan, maka masyarakat juga yang akan lebih cepat mendapatkan manfaatnya. Untuk itu, kita berharap capaian kinerja ini akan semakin lebih baik dari tahun ke tahun,” harap Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini.

Salah satu isi Perjanjian Kinerja itu adalah pihak pertama, dalam hal ini, Kepala Perangkat Daerah, berjanji mewujudkan target kinerja dalam rangka mencapai target seperti yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan. Sementara isi Pakta Integritas, salah satunya adalah bersikap transparan, jujur, objektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.