Cari Solusi, Bupati Indah Pimpin Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutra- Pemerintah kabupaten luwu utara melalui badan kesatuan bangsa dan politik menggelar rapat koordinasi dengan forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten luwu utara, Senin (11/02/2019) di Aula Asrama Brimob Baebunta.

Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani saat membuka rapat mengatakan pertemuan kali ini untuk membahas aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi masyarakat sungai rongkong terkait daerah aliran sungai rongkong, Aliansi masyarakat luwu utara soal harga kelapa sawit yang anjlok, Aksi unjuk rasa oleh pemuda mappedeceng terkait penemuan mayat saudara Ahmad Dandi dan aksi unjuk rasa pemuda mappedeceng terkait saluran irigasi yang tidak masuk ke area persawahan masyarakat desa mappedeceng.

“Soal daerah irigasi baliase, balai telah melaporkan beberapa upaya yang telah dilakukan bahkan telah mengukur langsung lahan yang akan dialiri sungai baliase. Pemerintah sudah menyiapkan solusi dan penjelasan secara teknis tetapi tidak didengarkan ada intruksi dari pihak luar yang mensupport hal tersebut dan melarang pemerintah untuk melakukan pembangunan” ujarnya.

Selain itu, hal yang harus dipantau lainnya yaitu terkait berita hoax yang beredar dimasyarakat, serta ujaran kebencian dan memantau penjualan minuman ballo yang merupakan awal pemicu tindakan kriminal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban serta ketentraman ditengah masyarakat.

“terimakasih banyak atas kehadiran kita semua, banyak hal atau informasi yang kita dapatkan hari ini terkait isu-isu strategis yang bisa kita bahas bersama-sama”tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara Indawan Kuswadi, Danki Brimob Baebunta Muh. Amin, Kabag Ren Kafrawi dan Kaban Kesbangpol Enyon.