Kuliner Gratis Hingga Artis Bakal Meriahkan Rangkaian Pelantikan Bupati Wajo Terpilih

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Wajo-Pemerintah Kabupaten Wajo mengadakan rapat dalam rangka pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Wajo. Senin (11/02/2019).

Hadir dalam acara tersebut undangan yang melibatkan beberapa unsur OPD Kabupaten Wajo , Juga dari Ketua Tim Transisi M. Natsir Taufik yang merupakan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo dan Andi Palawarukka. Acara Rapat ini dalam rangka untuk memantapkan persiapan pelantikan, penjemputan, serah terima jabatan dan pemaparan Visi Misi pelantikan Bupati Wajo terpilih dan juga pesta rakyat dan syukuran Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih 15 Februari 2019.

Menurut Plh. Bupati Wajo H. Amiruddin A S.Sos., M.M tanggal 14 Februari 2019 akan diadakan gladi di ruang pola Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan usai Sholat Ashar, kemudian acara ramah tama di rumah jabatan Gubernur pada malamnya menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik Dr. H.Amran Mahmud , S.Sos., M.Si dan Amran, SE serta Plh Bupati Wajo H. Amiruddin A, S.Sos.M.M . Pada 15 Februari 2019 jam 09.00 Wita proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari Kabupaten Wajo dan dari Kabupaten Luwu.

Direncanakan Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Wajo, Ketua DPRD Kabupaten Wajo beserta anggota DPRD kabupaten Wajo, Bagian pemerintahan dan dari humas Pemkab Wajo.

“semuanya berjumlah 65 orang, Sedangkan 135 yang dipersiapkan Biro Humas semuanya dari unsur keluarga Tim Sukses , Tokoh masyarakat Tokoh agama dan yang ditentukan oleh tim transisi diutamakan keluarga dan tokoh masyarakat”Ujarnya.

Sementara Kepala Perangkat daerah khusus dipersiapkan penjemputan di Sengkang, setelah pelantikan Bupati Wajo dan Wakil Bupati Wajo akan menuju langsung ke Wajo dikawal Voorijder ( Raider ) dari Satlantas Polres Wajo.

“Juga nantinya dipersiapkan pengawalan melekat dari Polres Wajo kepada Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih”Katanya.

Sementara untuk penjemputan di perbatasan ditiadakan karena dikhawatirkan rawan macet dan penjemputan dilakukan di depan Mesjid Raya wajo. “Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Wajo diharapkan tiba pukul 16.00 di kota Sengkang , selanjutnya MC mengarahkan istirahat sejenak serta sesi pengambilan Foto Booth di halaman Masjid Raya dengan menyiapkan Space untuk foto sebut dengan latar belakang kondisi ruang Pola Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan” Tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga diberikan kesempatan bagi warga yang ingin foto bersama sampai Waktu Magrib tiba sekaligus proses ganti pakaian Bupati dan wakil Bupati terpilih, dan dilanjutkan dengan shalat magrib dan acara Zikir bersama yang dilanjutkan dengan acara Tausiyah hingga tiba waktu Isya.

Kemudian pukul 20.00 Wita Bupati dan Wakil Bupati akan pindah dari Mesjid Raya ke podium untuk melakukan sambutan-sambutan dan prosesi lainnya.
Sebagai acara pertama pembacaan doa, kemudian sambutan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Kemudian acara istirahat dan sebagai puncak acara dengan Lantunan Musik Religi dari Personil Band Wali”Tandasnya.

untuk mengantisipasi keadaan di sekitar lapangan Dinas Pemadam kebakaran disiagankan bersama Tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Lamaddukelleng juga melibatkan Puskesmas Tempe dan Puskesmas Salewangeng.

Hal itu dilakukan karena undangan yang memadati Lapangan Merdeka diperkirakan mencapai 6 ribu orang lebih . “Juga tak lupa nantinya dipersiapkan Kuliner gratis yang dikoordinir langsung dari (BMP) Barisan Muda Pammase dan dari Staf BKPSDM Kabupaten Wajo, juga disekitar lokasi akan ada gerobak gerobak pedagang kaki lima yg dipersiapkan gratis untuk kemenangan masyarakat Wajo”Pungkas Plh Bupati Wajo.( Humas Pemkab Wajo )