Kedepankan Sikap Humanis, HMI dan IMM Poji Cara Polres Sidrap Amankan Aksi

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Sidrap mengapresiasi sikap Polres Sidrap pada saat melakukan pengamanan aksi damai yang digelar di Bundaran Kota Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Rabu (13/02/2019).

Hal tersebut diutarakan langsung oleh formatur ketua umum (Ketum) HMI Andi Gema, menurutnya pihak Polres Sidrap bekerja sesuai prosedur dan mengedepankan sikap humanis dalam melakukan pengamanan.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Polres Sidrap dan jajarannya saat melakukan pengamanan, mereka senantiasa bekerja sesuai SOP dan menampilkan sikap yang ramah serta mengedepankan senyum, sapa dan salam kepada kami” ujar Andi Gema

Andi gema melanjutkan bahwa polisi jaman sekarang sudah berubah yang mana mereka bekerja secara profesional, modern dan terpercaya baik dalam melayani masyarakat maupun saat melakukan pengamanan.

“Di bawah kepemimpinan Kapolres Budi Wahyono kami sangat puas akan kinerja Polres Sidrap baik dalam hal pengamanan yang ramah maupun pelayanan yang sopan, kami sangat merasakan adanya kedekatan antara Polri dan Masyarakat ” lanjutnya.

Di tempat berbeda, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono juga mengapresiasi sikap mahasiswa yang senantiasa tertib saat melakukan aksi, menurutnya seperti inilah cara menyampaikan aspirasi di depan umum.

“Silahkan berorasi, menyampaikan pendapat di muka umum sudah diatur oleh undang-undang asalkan tetap tertib dan sesuai aturan ” Kata Kapolres Sidrap.

Seperti diketahui bahwa Mahasiswa HMI dan IMM Sidrap hari ini menggelar aksi damai menolak adanya peringatan Valentine di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Giat berlangsung tertib selama 15 menit lalu mahasiswa berangsur-angsur membubarkan diri.