45 Usulan Musrenbang Kec. Wasuponda, Pasar Menjadi Usulan Prioritas

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Lutim-Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPERLITBANGDA) Kab. Luwu Timur gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan Wasuponda, bertempat di Aula Kantor Camat Wasuponda, Rabu (13/02/2019).

Camat Wasuponda, Joni Patabi, S.Sos menyampaikan, bahwa untuk Kec. Wasuponda pada tahun 2019 mendapatkan anggaran sebesar 25,2 M untuk pembangunan infrastruktur usulan prioritas masyarakat pada tahun 2018 lalu.

Pada Musrenbang tahun ini, untuk rencana kerja tahun 2020 Kec. Wasuponda mengusulkan 45 usulan prioritas yang diusulkan oleh 6 Desa se-Kec. Wasuponda dan dari 45 usulan tersebut usulan pembangunan pasar wasuponda menjadi usulan paling prioritas, ungkap Joni mengawali kegiatan Musrenbang.

Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, SH mewakili anggota DPRD dapil III (Nuha, Towuti dan Wasuponda) dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk Desa Tabarano dan Kawata harus menjadi prioritas utama pembangunan di tahun 2020.

Asisten Pemerintahan, Drs. Dohri As’ari mewakili Bupati Luwu Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan musrenbang ini adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pembangunan yang partisipatif.

Dohri juga menekankan bahwa setiap usulan yang diusulkan harus terintegrasi dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur.

Hadir pada kegiatan ini, anggota DPRD Kab. Luwu Timur dapil III, Iwan Usman, Pieter K. Parrangan, H. Hendra Hatta dan Munir Razak, unsur Muspika Kec. Wasuponda, Kepala Desa se-Kec. Wasuponda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta perwakilan SKPD se-Kab. Luwu Timur.