Ada Kebakaran, IMM Sidrap Turun ke Jalan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Kebakaran kembali terjadi dikabupaten sidrap, sebuah rumah panggung milik salah seorang warga Desa Carawali, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan Ludes di amuk sijago merah, Senin Sore kemarin.

merasa prihatin puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sidrap turun kejalan untuk menggalang dana di depan Masjid bambu runcing Rappang. Selasa (19/02/2019).

Arman Kabid SPM PC IMM Sidrap mengatakan penggalangan dana ini bekerjasama Dengan Lazismu Sidrap.

“Kami juga menebarkan brosur dan memberikan pada setiap pengguna jalan, tujuannya bagi yang ingin menyumbang bisa juga lewat nomer rekening yang kamis sertakan pada brosur,”Ujarnya.

Melalui aksi kemanusian Ini IMM sidrap berharap dapat meringankan beban korban yang terkena musibah kebakaran, juga sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk turut serta membantu mengulurkan Tangannya untuk  membantu korban.

“Kami juga mengingatkan masyarakat, agar kiranya Berhati hati dalam menggunakan listrik,  perhatikan jika setiap ingin Bepergian untuk mematikan listrik terlebih dahulu, Tandasnya.

Sebelumnya rumah panggung milik Yahya (25), yang juga bekerja sebagai staf di Kantor Desa Carawali itu, ludes dilalap api. Akibatnya, seluruh harta bendanya turut terbakar.

Kebakaran terjadi saat Yahya baru saja pulang dari acara perayaan hari jadi Sidrap ke 675 di kompleks gabungan SKPD setempat sore hari.

“Tiba-tiba ada suara letusan terdengar di kolong rumah. Saya langsung turun dan melihat ada batang bambu yang terbakar api. Saya coba padamkan,”ujarnya.

Namun belum sempat ia ketahui penyebab bambu dikolong rumahnya terbakar, tiba-tiba muncul kobaran api dan langsung membesar di atas rumah panggung miliknya.