Dihadapan Gubernur, Bupati Barru Jelaskan Pemamfaatan Tower 8 Lantai

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Barru- Kantor atau tower  8 lantai salah menjadi salah satu  Kado HUT Barru ke 59 yang  diresmikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam HUT ke 59 Kabupaten Barru, Rabu (20/02/2019).

Sebelum ditempati dan diresmikan Pemkab Barru telah menggelar Barazanji sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas selesainya pembangunan tower 8 lantai ini.

Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. H. M. Nurdin Abdullah yang didampingi oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, Ketua DPRD Barru,Kapolres Barru,Kejari,Ketua Pengadilan Agama Dan Pengadilan Negeri Barru,  Ketua Majlis Ulama Kabupaten Barru, sertahm tamu undangan diantaranya Direktur Fakir Miskin Hayat Gani, Ketua DPW PPP H Aras Anggota DPRD Sulsel Mansur Masang  menyaksikanperesmian gedung baru Kantor Bupati Barru (Tower) tersebut.

Dihadapan Gubernur, Bupati Barru  H Suardi Saleh menjelaskan tujuan dibangunnya tower Kantor Bupati kantor ini nantinya merupakan pusat pelayanan. Dari 7 lantai ini ,kata Suardi Saleh untuk lantai 1 dan 2 pusat pelayanan, lantai 3,4 ,5,6 pusat perkantoran, lantai 7 tempat pertemuan.

Suardi Saleh yang juga Mantan Kadis PU Pinrang mengungkapkan, kantor ini sengaja dibangun vertikal dengan alasan karena evisiensi lahan mengingat lahan yang sempit.
“Sempit karena disekitar kantor bupati sudah ditetapkan sebagai kawasan hutan kota”Ujarnya.

Selain itu ternyata dengan pembangunan kantor bertingkat pencapaian pelayanan dalam organisasi ruang akan lebih mudah.

Sebelumnya Proyek pembangunan kantor Bupati Barru tersebut menelan biaya APBD sebesar Rp 40,1 miliar.

Proyek tower tersebut dikerjakan oleh PT Bumi Perkasa Sidenreng dengan konsultan pengawas CV Baji Rupa Consultant. Kontrak kerja mulai 21 Juni sampai 25 Desember.

Warga Barru Ahsan menilai jika proyek kantor Bupati tersebut sebagai langkah yang bagus, sehingga diharapkan dapat berdampak pada pelayanan yang bagus pula terhadap masyarakat Barru.

“Saya kira sangat tepat, serta diharapkan benar-benar multi manfaat dan berdampak pula pada pelayanan Publik yang diharapkan dapat bersentuhan dengam masyarakat,”tandas Direktur E.MC.